Bismillahirrahmanirrahim......Selamat Datang...Semoga Allah Memberkati :)

Kamis, 21 Februari 2013

Cara Mengirim Fax

             Mesin Fax merupakan salah satu teknlogi yang dapat mempermudah pengiriman data hard copy. Adapun cara pengoperasiannya adalah sebagai berikut :
  1. Masukkan lembaran kertas data yang ingin dikirim pada lubang kertas fax-fax an, letakan kertas secara    terbalik, di mana posisi atas kertas dimasukkan terlebih dahulu.
  2. Tekan nomer fax yang ingin dituju, pastikan fax tersebut apakah bergabung dengan telepon atau mesin fax murni, jika sudah pasti itu adalah mesin fax murni yang tidak bergabung dengan telepon maka setelah bunyi nada sambung langsung di tekan menu start. Namun, jika bergabung dengan telepon maka kita harus tunggu sampai ada yang mengangkatnya dan setelah itu konfirmasikan bahwa akan mengirim fax, setelah pihak sana mengimbau tekan start maka kita baru menekan menu start. 
  3. Kertas data akan berjalan seperti pengoperasian mesin prin dan setelah mesin fax sudah mati maka cabutlah kertas tersebut.
  4. Di atas kertas print-printan yang bertujuan untuk memberikan report lebih baik disedian kertas sisa yang sudah tidak dipakai.


IT-KX-FP701-D.jpg (300×222)


            Demikian cara singkat menggirimkan data melalui fax. Semoga bermanfaat. Awalnya saya juga 'ngelengepan" menggunakan mesin fax apalagi waktu itu bos yang menyuruh mengirimkan data via fax, jadi gak mau kelihatan gapteknya :D hehe,, tapi untung mas kantor dengan suka rela mengajari, meskipun sudah bisa tapi sampai 2 - 3 kali masih canggung, sampai pernah hampir merusakkan kareta kertasnya terjepit :D hehe

7 komentar:

  1. kalo bisa agar lebih jelas cara-cara nya masukan ke you tube
    di peragakan secara detail.....????????

    thank you so much.......















    BalasHapus
  2. Terimakasih sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Apa? Kah juga kita harus punya mesin #FAX ..?
    Sedangkan Aku blum punya? Dimana?

    Nb : aku cuma buat surat izin libur kerja, tol0ng saran dan masukan (kritik) .. Bingung aja, harus di tulis tangan atau ketikan prin, atau lewat Emil dan ap? Lewt FAX. bingung Q.. Maklum bru kerja di Perusahaan PT. yg besar, biasanya kerja di Perusahaan CV.

    seblume trimakasih smua.. Salam cerdas selalu. Amin.

    BalasHapus
  5. http://v-ersailers.blogspot.com/2016/02/cara-mengirim-fax-dengan-mudah.html
    http://v-ersailers.blogspot.com/2016/02/cara-mengirim-fax-dengan-mudah.html

    BalasHapus