Bismillahirrahmanirrahim......Selamat Datang...Semoga Allah Memberkati :)

Kamis, 02 Februari 2012

Jauhi Narkobaaaaa!!!!


                Kasus kecelakaan maut yang terjadi di tugu tani pada tanggal 22 januari  menewaskan 9 orang merupakan sebuah contoh kasus yang disebabkan oleh jahatnya narkoba. Obat tersebut dengan mudah mampu merusak jaringan otak dan membuat kehilangan kesadararan, bahkan lebih parahnya lagi akal dan budi tidak lagi bisa membedakan antara kesalahan dan kebenarran. Alam bawah sadar telah membawa mereka pada hal-hal yang anomali. Reaksi ketika melakukan kesalahan hanya ditanggapi dengan hal yang wajar seperti tidak terjadi apa-apa. Hal ini bisa dilihat dari wajah pelaku setelah kecelakaan, meskipun dihadapannya banyak mayat tergeletak akibat ulahnya, kemudian banyak suara rintihan kesakitan korban tidak lantas membuat pelaku tersadar akan perbuatannya. Ekpresi wajahnya tak tampak sedikitpun raut penyesalan, bahkan setetes air mata pun tidak dikeluarkannya, ketika diminta keterangan wartawan pun pelaku masih seolah seperti orang kebingungan, tidak ada raut kesedihan. Hal semacam ini adalah suatu keironian, bagaimana tidak orang yang ada disekitar dan hanya melihat kejadian tersebut saja mengeluarkan air mata kesedihan  bahkan orang hanya mendengar  dan melihat melalui media masa  juga  merasakan kemirisan dan terbawa dalam arus kesedihan. Akal dari pelaku pun sudah tidak bisa berpikir tenang, seharusnya jika orang normal tanpa dibawah pengaruh narkoba, akal pasti memberi isyarat bahwa tindakan yang dilakukakanya telah membuat orang tua kehilangan anaknya, seorang anak harus kehilanggan sosok orang tuanya, akibat perbuatannya sudah pasti banyak yang dirugikan termasuk dirinya dan keluarganya sendiri, maka sungguh tidak mungkin jika manusia normal dan sadar tidak mengeluarkan setetes pun air mata,  setegar apa pun seseorang jika dihadapkan pada konidisi ini pastilah hatinya lulu. Namun, tak kala pelaku mulai tersadar, lihatlah bagaimana raut muka penyesalan, beribu maaf terlontar dari mulutnya dan linangan air mata terus membasahi wajahnya.
           Penyesalan mendalam terus dirasakan oleh pelaku. Keluarga pelaku pun mengalami kesedihan dan kerugian akibat ulah penggunaan narkoba, keluarga yang tidak tau menahu dihujani hujatan oleh masyarakat, tentunya hal semacam ini sama sekali tidak diinginkan oleh pelaku. Pelaku yang tidak berniat sama sekali melakukan hal sehina itu, sekarang terpaksa harus menghuni jeruji besi penjara, ini semua gara - gara penggunaan obat haram ini. Semua cita -cita pelaku harus terkikis gara- gara obat ini.  Peristiwa yang terjadi di tugu tani ini hanyalah salah satu contoh dari beribu contoh peristiwa yang terjadi akibat kerugian mengonsumsi obat kejam ini.
            Efek yang ditimbulkan oleh penggunaan narkoba sungguh sanggat jahat, narkoba bisa menghilangkan bahkan membunuh perasaan dan empati sedemikian rupa. Narkoba adalah penghacur segala sendi-sendi kehidupan, rasa empati dan akal semuanya rusak gara-gara obat yang satu ini. Jika akal dan perasaan sudah berhasil dirasuki oleh narkoba maka akal dan budi kita tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya, dan ini akan membuat manusia tidak ada bedanya dengan binatang. Maka sudah sepantasnya obat ini menjadi haram, sebagaimana ajaran Allah. Pemberantasan obat ini haruslah menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan generasi yang berkualitas. Semua elemen di negara ini harus bisa bersenergi memberantas obat haram ini. Pendidikan akan bahayanya obat ini harus mulai digalakakan  sejak dini baik itu dilingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Pendidikan yang berdasarkan agama juga akan memberikan kontribusi yang kuat dalam pemberantasan obat ini. Pendidikan agam sejak kecil akan menanmkan rasa ketauhitan seorang anak kepada Allah, apa pun yang dilakukan oleh anak di dasarkan pada rasa takut ke pada Allah sehingga di dalam hatinya akan timbul ketakutan untuk tidak melanggar perintah Allah termasuk tidak menggunakan obat haram ini. Pemerintah juga harus berkoordinasi dengan lembaga-lembaga seperti kepolisian dan BNN untuk memberantas masuknya obat ini ke kalangan masyarakat.Lembaga-lembaga tersebut harus mampu meningkatkan kinerja agar obat haram ini tidak terus berkembang di masyarakat, karena jika ini terus berkembang maka nasib negara ini pasti akan hancur.
            
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar